Digital Marketing
Digital Marketing - Pemasaran Digital membantu kontraktor kewirausahaan dalam periode pandemi untuk memutuskan penjualan atau promosi melalui media sosial,Pelaku bisnis harus dapat memisahkan akun pribadi dan akun komersial.
Pemain bisnis dan UMKM dapat menggunakan media sosial untuk menjual produk. Pandemi Corona membuat sebagian besar perusahaan besar dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pergi ke platform digital, baik di pasar maupun media sosial (Medsos).
Namun, beberapa langkah harus diperhitungkan dalam penerapan pemasaran digital sehingga mereka dapat secara efektif menarik konsumen untuk akhirnya meningkatkan penjualan produk.
Media sosial yang saat ini populer seperti Facebook, Instagram atau Tiktok banyak digunakan sebagai saluran promosi dan penjualan. Namun, dengan memutuskan untuk menjual atau mempromosikan melalui media sosial, pemain bisnis harus dapat memisahkan akun pribadi dan akun komersial.
Selain itu, pemilihan saluran media sosial juga penting untuk disesuaikan dengan produk yang akan dipasarkan segmen yang akan ditargetkan. Misalnya Instagram, saluran ini dianggap adil untuk memasarkan jenis produk segmen anak muda seperti pakaian, smartphone, dan aksesori. Kemudian, produk konsumsi konsumen cepat (FMCG) memiliki panggilan visual. Langkah selanjutnya, spesialis pemasaran atau pemilik merek dagang harus memiliki strategi konten yang mencakup jenis konten, waktu dan frekuensi posisi, cara menerjemahkan konten secara biologis atau menggunakan tambahan . Kemudian, jika konten perlu diperlukan untuk bekerja dengan influencer untuk meningkatkan kesadaran akan merek dan kesetiaan.(Digital Marketing)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar